Langsung ke konten utama

Big Bro 2

TULISAN INI MAH CUMA PIKTIP
SUMPAH .. PIKTIP !!!
KALAU ADA NAMA TOKOH, ATAU INSTANSI,
ATO NAMA JALAN,
ATAU NAMA PEMBANTU YG MIRIP
ETA MAH (TIDAK) DISENGAJA
SUMPAH..SUMPAH !!

Emang enak yah rasanya kalau puya pacar.. maksudnya mah bukan buat begituan aja –jgn ngeres-, tapi seenggaknya bisa menahan diri dari fantasi-fantasi kotor. Yah tapi rasanya mah “cap jomblo” lebih setia melekat di diri gua. Tapi yg indahnya, gua ngejalanin kejombloan ga sendirian.. nah sobat-sobat se-kontrakan, se-iman, dan seperjuangan inilah yg menemani gua untuk mengarungi bahtera kejombloan…

Oia, gua skrng lagi tinggal di (Big Bro 2) –sebutan tmpt kosan-  bersama tiga teman gua. Perkenalkan nama gua jiva –bkn nama asli-, gua anak bekasi yg merantau jauh ke Bandung untuk mengganti status ke-jombloan gua, dan ketiga sobat gua namanya Ogi, irfan, dan Acep –nama disamarkan- kita semua memutuskan untuk tinggal bersama supaya lebih irit dibanding ngekost sendiri-sendiri. Oia biar kamu ga menghayal aneh-aneh tentang kami.. nih gua kasih aja fotonya..

(Acep: berbaju merah, dan Irfan: berbaju hijau)
Foto ini dibidik sepulangnya mereka dari negri Jiran utk mengadu nasib menjadi TKI

(Ogi: belakang)
Nah ini dia kerjaannya sehari-hari, karena dia ga suka sama cwe,, ya begini lah jadinya J
Dan yang terakhir ini ada foto gua (jiva) ketika sedang memberikan motivasi-motivasi kepada para jomblowan-jomblowati di kampus. Hhe


Oia.. ini juga ada foto kita bertiga ketika berkunjung ke gedung sate .. sayang irfan ga bisa ikut, karena beliau masih di negri Jirann utk ngedapetin uang tambahan..



Ada  juga aksi gila yg bikin gua malu ketika di gedung sate ini gara-gara ulah mereka. Yaa ampuuun.. -_-



Kita juga sering main futsal bareng, walau hasilnya selaaalu kalah.. J


Nah segitu dulu yah, episode selanjutnya bakal siap rilis J





Komentar

Postingan populer dari blog ini

ORGANISASI DAN LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM DI INDONESIA

Harun Nasution: Biografi dan Pemikirannya

HARUN NASUTION: BIOGRAFI DAN PEMIKIRANNYA Diajukan untuk memenuhi tugas makalah mata kuliah Pemikiran Islām Kontemporer yang diampu oleh Dr. Endis Firdaus, M.Ag dan Cucu Surahman, M.Ag, MA




Oleh M. Jiva Agung                        (1202282)



PROGRAM STUDI ILMU PENDIDIKAN AGAMA ISLĀM FAKULTAS PENDIDIKAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA BANDUNG 2015

KATA PENGANTARPuji dan Syukur kami panjatkan kepada Allāh karena berkat limpahan Rahmat dan Karunia-Nya saya dapat menyusun makalah ini tepat pada waktunya. Makalah ini membahas tentang “Harun Nasution: Biografi dan Pemikirannya”. Saya menyadari bahwa makalah ini masih jauh dari kesempurnaan, baik dari bentuk penyusunan maupun materinya. Maka dari itu, harapan saya semoga makalah ini dapat membantu menambah pengetahuan dan pengalaman bagi para pembaca, tak lupa juga kritik konstruktif dan saran yang membangun dari anda sangat kami harapkan untuk memperbaiki bentuk maupun isi makalah ini sehingga kedepannya dapat lebih baik.

Sikap manusia terhadap binatang dan tumbuh-tumbuhan

Manusia diciptakan oleh Tuhan untuk menjadi khalifah di muka bumi (Al-Baqarah: 30). Apakah sebenarnya khalifah itu? Ahli tafsir Indonesia, Quraish Shihab menyatakan bahwa kata khalifah pada mulanya berarti menggantikan atau yang datang sesudah siapa yang datang sebelumnya. Dapat juga diartikan sebagai wakil. Maka dari itu sahabat Rasul yang empat –Abu Bakar, Umar, Utsman, Ali- disebut sebagai khulafau-rasyidin. Yaitu wakil Rasul sepeninggal beliau. Kita sering dituntut untuk bertawakal, yang berarti berserah diri. Karena jika manusia telah melakukan usaha dengan semaksimal mungkin, tinggal menyerahkan/ mewakilkan urusannya kepada Sang Khalik. Sehingga manusia disebut khalifah, karena merekalah yang akan menjadi wakil Allah untuk melestarikan bumi ini. Tetapi jangan anda pikir bahwa manusia menjadi berstatus Tuhan yang melakukan sesuatu sekehendaknya. Tidak. Manusia hanya diberikan mandat berupa hal-hal yang telah ditentukan oleh-Nya. Kekhalifahan menuntut adanya interaksi antara manus…