Langsung ke konten utama

4 Film ter-gokil versi anak kosan


Hello para sufiii.. lho sufi? Apa itu sufi? Itu lho, singkatan dari anak-anak yang suka film,. Bukan sufi orang-orang yang berpakaian bulu domba yaa. Hhe. Ok langsung saja gue akan to do point. Sebenernya gue binging sih mau sharing apaan tentang film, tapi karena desakan dari berbagai pihak (teman gue, adik gue, bokap gue, guru-guru gue, kakek gue, eet dah hha) maka dengan ini gue ingin memberikan informasi seputar 4 film indonesia tergokil dan konyol versi anak mahasiswa kos-kosan. Maklum lah, pada dapet film yang gretongan, J
Yang pertama, Jomblo


Film ini diperankan oleh Ringgo Agus Rahman sebagai tokoh utamanya sob, yang menceritakan tentang kehidupan teman-teman satu gengnya selama di perkuliahan. Mereka memberi nama gengnya dengan sebutan El Jomblo, nama yang aneh yah sob, hha, tapi apalah arti dari sebuah nama. Ringgo ini punya 3 orang sahabat yang memiliki kriteria yang khas pada masing-masing orang, yang pertama itu nama Bimo, dia adalah satu-satunya anak seorang dalang yang kesesat di jurusan teknik sipil, ya kehidupannya jadi sok kewayang-wayangan gitu deh, dia juga sering nembak cewe tapi malang tak kepayang selalu ditolak. Ada juga Doni, ini sobat ringgo yang paling keren, mau ga mau karena ke-kerenannya itu dia selalu digandrungi oleh para bidadari-bidadari kampus. Dan ada satu orang lagi, Olivia Iskandar, dia berasal dari Aceh yang nyasar ke Bandung untuk meraih mimpinya.
Film ini menceritakan tentang sebuah geng persahabatan didalam dunia kampus, mereka saling berkomitmen untuk tetap jomblo, tapi karena begitu banyaknya badai yang menghadang, angin topan yang menerjang, petir yang mneyambar-nyambar, mereka akhirnya pun tak bisa menahan diri untuk mencari pasangan. Nah film ini sangat sesuai banget deh dengan kehidupan mahasiswa zaman sekarang yang penuh dengan warna-warni cinta. Bagi yang belum nonton filmnya, sok atuh download we ti youtube. Hhe
Yang kedua, Kambing Jantan

Film ini Diperankan oleh sobat komik terkenal, siapa lagi kalau bukan raditya dika. Disini dia berperan sebagai seseorang yang bloon yang memiliki kekasih yang cantik yang tinggi yang hitam manis, daaan lain-lain hha. Film ini gua masukin kedalam kategori film tergokil karena para pemerannya memiliki karakter yang bloon-bloon, serba melakukan tindakan dan mempunyai cara berfikir yang konyol. Pokoknya tonton aja deh, ga bakalan nyesel J
Yang Ketiga, Radio Galau

Nah ini dia film yang pastinya ditunggu-tunggu sama anak sekolahan, gimana enggak? Film ini menceritakan tentang kegalauan seorang anak SMA dalam mengambil suatu tindakan dalam bercinta. Kadang suka sama pacar, kalau udah bosen sedikit langsung melirik ke cewe lain, eh pacarnya malah diputusin, baru bentar putus udah jadian lagi sama cewe lain, eh sekarang malah merasa nyesel karena udah mutusin mantannya. Malah minta balikan (ga tau malu). Nah itulah keadaan jiwa seorang pelajar, masih labil tapi gayanya kaya udah ahli banget kalo masalah cinta-cintaan. Bagi yang belum nonton, sok langsung didownload. (eh ia, yang meraninnya itu cewe-cewe cantik lho hhe)
Yang Keempat, Senggol Bacok


Satu lagi film yang banyak disukai oleh anak-anak mahasiswa, yup Senggol bacok .. Film ini diperani oleh artis macho Al Fatir Muchtar yang berperan sebagai seorang pemberani, kalo aja ada yang bikin masalah pasti langsung dibacok, pokoknya ga takut sama apa pun lah, yaa kecuali sama Tuhan. Karena sifatnya yang belum bisa menahan emosi, maka dia bergegas pindah diri bermeditasi atau semacamnya lah untuk belajar menahan dari sifat buruknya itu, dan dia pun akhirnya melakukan hijrah dari Bandung menuju Kota Jakarta. Disana beliau tiggal dikos-kosan kumuh sembari cari pekerjaan. Entah memang takdir atau bukan, dia ketemu dengan seorang perepuan yang begitu cantik yang membuatnya klepek-klepek dan salah tingkah. Mau tau kisah seru selanjutnya? Langsung aja nonton filmnya J

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

ORGANISASI DAN LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM DI INDONESIA

Harun Nasution: Biografi dan Pemikirannya

HARUN NASUTION: BIOGRAFI DAN PEMIKIRANNYA Diajukan untuk memenuhi tugas makalah mata kuliah Pemikiran Islām Kontemporer yang diampu oleh Dr. Endis Firdaus, M.Ag dan Cucu Surahman, M.Ag, MA




Oleh M. Jiva Agung                        (1202282)



PROGRAM STUDI ILMU PENDIDIKAN AGAMA ISLĀM FAKULTAS PENDIDIKAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA BANDUNG 2015

KATA PENGANTARPuji dan Syukur kami panjatkan kepada Allāh karena berkat limpahan Rahmat dan Karunia-Nya saya dapat menyusun makalah ini tepat pada waktunya. Makalah ini membahas tentang “Harun Nasution: Biografi dan Pemikirannya”. Saya menyadari bahwa makalah ini masih jauh dari kesempurnaan, baik dari bentuk penyusunan maupun materinya. Maka dari itu, harapan saya semoga makalah ini dapat membantu menambah pengetahuan dan pengalaman bagi para pembaca, tak lupa juga kritik konstruktif dan saran yang membangun dari anda sangat kami harapkan untuk memperbaiki bentuk maupun isi makalah ini sehingga kedepannya dapat lebih baik.

Sikap manusia terhadap binatang dan tumbuh-tumbuhan

Manusia diciptakan oleh Tuhan untuk menjadi khalifah di muka bumi (Al-Baqarah: 30). Apakah sebenarnya khalifah itu? Ahli tafsir Indonesia, Quraish Shihab menyatakan bahwa kata khalifah pada mulanya berarti menggantikan atau yang datang sesudah siapa yang datang sebelumnya. Dapat juga diartikan sebagai wakil. Maka dari itu sahabat Rasul yang empat –Abu Bakar, Umar, Utsman, Ali- disebut sebagai khulafau-rasyidin. Yaitu wakil Rasul sepeninggal beliau. Kita sering dituntut untuk bertawakal, yang berarti berserah diri. Karena jika manusia telah melakukan usaha dengan semaksimal mungkin, tinggal menyerahkan/ mewakilkan urusannya kepada Sang Khalik. Sehingga manusia disebut khalifah, karena merekalah yang akan menjadi wakil Allah untuk melestarikan bumi ini. Tetapi jangan anda pikir bahwa manusia menjadi berstatus Tuhan yang melakukan sesuatu sekehendaknya. Tidak. Manusia hanya diberikan mandat berupa hal-hal yang telah ditentukan oleh-Nya. Kekhalifahan menuntut adanya interaksi antara manus…